Green and Fair Product

Green and Fair Product

Seperti yang telah diketahui, kawasan konservasi kaya akan berbagai potensi alam yang diantaranya dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan obat tradisional serta barang kerajinan. Oleh karena itu sejatinya kawasan konservasi mempunyai arti yang penting bagi kehidupan masyarakat di dalam maupun di sekitar kawasan.

WWF-Indonesia bersama masyarakat, yang hidup dikawasan konservasi, terutama kaum ibu, berupaya untuk mengembangkan pemanfaatan berbagai potensi alam tanpa meruak kawasan. Potensi alam tersebut dikembangkan menjadi produk yang kemudian bias dipromosikan dan dipasarkan sebagai Green and fair Produk, atau dengan bahasa yang kita kenal sebagai Produk Ramah Lingkungan dan Adil.

Kegiatan pengembangan produk local dengan cara-cara yang ramah lingkungan dapat menjadi sebuah kegiatan usaha yang berkesinambungan. Oleh karena itu WWF-Indonesia terus berupaya mendorong masyarakat local untuk mengembangkan kelompok usaha kecil berbasis masyarakat ini.

What is Green?
Istilah green dalam Green and Fair Product menjelaskan bahwa produk madu ini merupakan hasil kekayaan alam yang dikelola oleh masyarakat dengan cara-cara yang melestarikan alam. Madu dihasilkan dari bahan-bahan alami yang dipanen secara arif dan berkelanjutan. Budidaya madu diolah secara alami tanpa menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan.

Fair
Proses pengelolaan budidaya madu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat setempat bersamaan dengan pelestarian sumber daya alam yang berkelanjutan. Masyarakat mendapatkan seluruh manfaat dari hasil penjualan sebagai pihak produsen. Produk dijual sesuai dengan nilai yang adil bagi pihak produsen. Madu Tesso Nilo dikelola dengan cara-cara yang sesuai dengan kearifan lokal

PEMESANAN PRODUK MADU HUTAN :
Madu Hutan Tesso Nilo
Jln. Poros Lubuk Kembang Bunga, RT 02 RW 02 Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan RIAU – INDONESIA

Contact : 0813 6503 2209 ( Achmad Wazar / Ichal )
apmtn_tessonilo1@yahoo.com
aatau lewat form Kontak Kami

Leave a Reply