Rapat Kenaikan harga madu APMTN

pertemuan rapatPekanbaru, (27/3/2013) , APMTN mengadakan musyawarah anggota dalam rangka membahas kenaikan harga penjualan madu hutan bertempat di kantor APMTN desa Lubuk Kembang Bunga pada bulan februari lalu.
Musyawarah anggota APMTN yang dihadiri langsung oleh anggota Asosiasi ini membahas kenaikan harga penjualan madu di tingkat petani madu dan ditingkat konsumen. Harga ditingkat konsumen yang semula 47Rb dinaikkan menjadi 60 Rb per kg.
Kenaikan harga madu hutan didasari oleh naiknya harga mudu di pasaran lokal dan nasional, sehingga lebih menyesuaikan untuk kesinambungan pasokan dan kesejahteraan petani yang tergabung dalam APMTN.. Community Organizer WWF Riau, sebagai pedamping Asosiasi Petani Madu Hutan Tesso Nilo , Afri Yondra kepada redaksi mengungkapkan “dengan kenaikan harga yang sudah ditetapkan oleh Asosiasi hendaknya ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya para petani madu hutan.”
Afri Yondra juga menghimbau kepada kelompok-kelompok madu yang ada untuk tetap menjaga kualitas madu sehingga madu Tesso Nilo dapat mengharumkan nama Riau.

Leave a Reply