Tips merawat kecantian dengan madu

Di jaman Mesir kuno dahulu, Ratu Cleopatra memanfaatkan madu sebagai rahasia kesehatan dan kecantikan beliau. Madu murni ternyata memiliki khasiat baik untuk merawat kecantikan tubuh perempuan. Madu murni mengandung enzyme, vitamin dan mineral mampu merawat kecantikan kaum hawa. Saat ini telah banyak produk kecantikan berbahan dasar madu yang bisa digunakan bagi para wanita jika ingin merawat kecantikan tubuh,kulit dan rambut.

Ada beberapa tips merawat kecantikan dengan mengunakan madu:

· Merawat wajah

a.Masker Madu

Oleskan madu murni di wajah anda, biarkan hingga mengering selama lebih kurang 15 menit. Basuh wajah anda mengunaan air hangat.

b.Pembersih wajah

Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan anda. Gunakan untuk membersihkan kotoran pada wajah. Basuh wajah anda dengan air hangat.

· Mencerahkan kulit

a.Scrubing madu

Campurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan anda. Gosokan perlahan ke wajah sebagai scrub wajah. Gunakan air hangat untu membersihkan sisa scrubing wajah.

b. Mandi madu

Ingin menghasilkan kulit lembut? Cukup tambahkan ¼ hingga ½ cangkir madu di air mandi Anda.

c.Toner Kulit

Madu menghasilkan kulit kencang, lembut, dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit jeruk dengan satu sendok makan madu ke dalam blender sampai halus. Gosokan hasil blender pada wajah anda, diamkan selama 15 menit.

· Merawat Rambut

a. Campuran shampoo

Campuran 1 sendok makan madu dengan perasan satu jeruk nipis beserta air hangat. Bilas rambut anda dengan shampoo seperi biasa lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Lalu keringan rambut dengan cara biasa. Ini bisa membuat rambut anda semangin berkilau.

b. Conditioner rambut

Gunakan madu sebagai penganti conditioner rambut anda. Madu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Cukup campurkan ½ cangkir madu dengan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, diam kan selama 30 menit dalam keadaan tertutup dengan menggunakan penutup rambut.

Leave a Reply